Order Pesan Contoh Pembuatan Tempahan Woven Label Baju Satin
Header

Petunjuk Merawat Baju sesuai dengan Label Baju

January 10th, 2012 | Posted by istanalabel in Artikel

Apakah anda pernah mengalami baju yang baru saja dibeli dan bermerek malah mudah rusak, Jika iya jangan langsung menyalakan produsen biasanya kalau baju yang bermerek pasti memberikan sebuah label baju petunjuk penggunaan dan cara perawatan.
Jadi, selama ini Anda kadang kerap mengabaikan fungsi dari label baju itu yang tertera di baju, mungkin dari sekarang sudah tahu gimana cara perawatannya.
1. Mencuci dengan tangan

Apabila terdapat logo mencuci dengan tangan, maka baju hanya boleh dicuci dengan tangan saja. Jangan memaksa mencuci dengan mesin pencuci, karena akan membuat bahan baju mudah rusak atau justru malah rusak dengan cepat.

2. Temperatur

Biasanya di label baju ada tanda temperatur misalkan di label woven dibawah tulisan terdapat gambar maka anda harus mengikuti petunjukkan ada digambar dan baju di perlakukan dengan khusus dan apabila dibawah tulisan tidak terdapat gambar maka anda bebas mencuci sesuai dengan kehendak anda, misalkan menggunakan mesin cuci juga bisa.

3. Mengeringkan

Mengeringkan baju bisa dilihat di gambar lingkaran di dalam sebuah kotak. Baju harus dikeringkan dengan suhu yang rendah, Apabila ada tanda silang pada logo maka baju ini tidak boleh dikeringkan dengan menggunakan mesin.

4. Menyeterika

Jika melihat gambar seterika, jumlah titik di sekitar simbol itu. Gambar seterika dengan satu titik berarti baju harus diseterika dengan suhu rendah. Dan Dua titik diseterika dengan suhu hangat atau sedang. Dan bila ada tiga titik, maka baju bisa licin hanya bila diseterika dengan suhu tinggi saja.

5. Pemutih

Hampir mirip dry cleaning, Anda tidak boleh mencuci baju menggunakan pemutih untuk menghilangkan noda yang membandel. Lihat apa ada logo segitiga di sana. Sebab, logo segitiga berarti Anda boleh menggunakan pemutih untuk mencuci baju sesuai dengan label baju. Sementara jika logo segitiga itu disilang, artinya jangan mencampur pemutih pada cucian agar tidak merusak baju.

6. Dry cleaning

Fungsi Dry clean untuk menghilangkan noda membandel seperti tanah liat, cat, atau bahan kimia yang tumpah dan menempel, dengan menggunakan sedikit air, atau tanpa bantuan air sama sekali. Namun baju seringkali mengkerut atau warnanya pudar. Jadi, perlu ingat dengan benar apakah baju itu memerlukan perlakuan yang khusus.

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 You can leave a response, or trackback.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *